Keajaiban Doa

Assalaamualaikum! Gimana puasa kalian? Lancar kan? Saya harap sih gitu.. hehe. Oh iyaa posting kali ini saya mau nyeritain tentang keajaiban sebuah doa! Karena saya merasakannya sendiri. Pokoknya, jika bersama Allah, nggak ada jalan buntu deh! O:)

flashback: Hari H pengumuman snmptn

Aku ikut ibu ke Purwokerto, nemenin ibu reuni. Dari siang udah gak tenang banget tuh! Rasanyaaa.. mules kalo mikirin ntar malem udah bisa ngakses hasil ujian snmptn. Aku ngerasa optimis aja dengan hasilnya. Karena ngerasa udah persiapan juga. Tapi setelah jam 18.00 aku dapet sms dari arifa yang katanya pengumuman udah bisa diliat, langsung tak buka tuh di rumah tante anik (temennya ibu). Setelah loading lumayan lama (karena aku yakin anak2 se-indonesia juga lagi buka) hasilnya keluar dan aku GAGAL.
Rencananya abis aku buka pengumuman, kita mau ke rumah mbahnya tante anik, otomatis di perjalanan aku udah dieeeem aja. Ibu sama tante anik ngehibur aku dan bilang masih banyak jalan buat masuk PTN. Terus aku tanya ke ibu dengan suara yang sengau banget "Bu, kalo menurut ibu, aku bisa masuk ptn tahun ini nggak?"Aku tau beliau juga sedih ngeliat aku yang udah ga bisa nahan tangis. Aduuhh malu sih nangis di Taxi, kaya di pilem2 aja.. tapi ga kepikiran itu deh. haha. Ibu langsung jawab.
"Ibu percaya kamu bisa masuk PTN tahun ini kok Na, mungkin harus lewat UMB, tapi ibu yakin kok kalo Hana bisa.."
Malem itu aku langsung betekad buat ngewujudin kalimat ibu barusan. Aku harus bisa buat ibu dan bapak bahagia dengan hasil testku nanti. 
Sejak pulang dari Purwokerto, aku langsung buka2 lagi buku pelajaran yang udah lama banget tak anggurin abis snmptn. Belajar fisika lagi, kimia lagi tapi rasanya udah bener2 ga fokus. Apalagi semua selalu nanya "Gimana han, masuk mana?" "Mbak hana gimana snmptnnya?" Ah rasanya <///3 

flashback: 22 Juli, tes UMB-PT

Tiba juga hari H tesnya! Aku dapet di fakultas hukum UNS. Testnya asli SUSAH BANGET! Beda banget sama yang namanya snmptn. Tapi aku tetep ngerjain dengan serius terutama yang basingnya, IPA terpadunya mantep deh soalnya~ Keluar ruangan aku kenalan sama mba2 yg tes juga dia mau lanjut D4. Emang ternyata yg ngerasa soalnya susah nggak aku aja. Bener2 deh aku mengharap Allah memberi keajaiban. Soalnya kalau Allah sudah berkehendak, nggak ada yang mustahil kan?
Waktu tes, itu udah masuk ramadhan. Bulan yang didalamnya banyak waktu2 mustajab, ampunan diberikan seluas2nya, ga mungkin aku sia-siain moment ini! Temenku juga ngingetin, dibantu dengan sedekah! Oh iya! SEDEKAH. Dulu, pas snmptn aku pernah bertekad buat sedekah Rp XX kalo aku diterima. Tapiiiii setelah aku ga diterima kan berarti ga jadi sedekah tuh, nah itu salah! 
Aku denger ceramah disela2 tarawih, bahwa kalo kita punya keinginan, justru sedekahlah "alat" yang bisa membantu keinginan tersebut untuk tercapai. Jangan nunggu tercapai baru sedekah! Sedekahlah dan berharap bahwa Allah akan membantu kita mencapai apa yang kita inginkan.


flashback: 30 Juli, malam PENGUMUMAN UMB-PT

Besok adalah hari pengumuman yang bikin aku ketar-ketir. Malemnya, aku sms ustadzah minta nasihat bagaimana cara supaya hati ini tetap ikhlas dalam menerima apapun ketentuanNya. Akhirnya aku dapet balasan sms yang bener2 nenangin banget. Kayak gini nih:
Sesungguhnya, segala sesuatu yang terjadi pada kita, yang baik maupun yang buruk menurut kita terjadi karena kehendak Allah, dan tidak pernah lepas dari perhatian Allah. Allah yang Mahakasih tidak akan mendzolimi hambaNya. Tetaplah berprasangka baik, karena Allah mengikuti persangkaan kita :-) 
Subhanallah bener2 ngena deh smsnya. Abis itu aku ngaji dulu, berdoa, abis itu tidur. Allah tahu kok yang paling baik buat hambaNya. RencanaNya pasti indah. Ia maha mendengar segalaaaa doa. Aku percaya.

flashback: 31 Juli, PENGUMUMAN UMB-PT

Pas aku bangun untuk sahur aku dapet sms dari Risya. Isinya simpel tapi sukses bikin aku melotot.
"Hana slamet yah km ketrima di UNS"
Subhaanallah! aku langsung buka webnya dan nelfon Risya, diangkat sama Mifta dan dia bilang kalo emang udah bisa diakses sepagi itu. Pas aku buka ternyata bener! Namaku dinyatakan lulus UMB-PT nya! Subhaanallah walhamdulillah wa laa ilaaha illallah. Allahu Akbar!

Memang, aku diterima bukan pada pilihan pertamaku. Tapi, aku benar2 bersyukur, mengingat aku bisa lulus padahal soalnya bener2 menyeramkan itu, haha. This is a miracle. Allah Mahamendengar, Ia paling tahu apa yang PALING BAIK buat hambaNya.

Jadi buat temen2ku, jangan pernah nyerah kalo gagal. Aku juga ngerasain nangisnya kegagalan yang berkali-kali. Kalo kata Merry Riana:
Tak ada pelangi kalau tidak didahului hujan. Jangan menyerah. Saat-saat yang luar biasa sulit dalam perjuangan adalah pertanda bahwa kesuksesan sudah mendekat.
So keep spirit, yakinlah doa kalian tidak sia-sia. Allah tau yang paling terbaik untuk hambaNya! :') 
Wassalaam.

Komentar

  1. wah..pantesan wkatu itu pagi-pagi bau il..eh nggak ding, aku udah dpet kabar nyenengin dari kamu, Han..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Good Morning!

Ciee yang maba!

Tiring Days but Meaningful