Ciee yang maba!

Assalaamualaikum!  Wih kangennyaaaaa~

Malam kesekian setelah punya status sebagai istri, eh mahasiswa maksudnya *nyengirkuda*
Udah lama banget nih gue ga update blog padahal udah banyaaak banget kejadian yang sebenernya pengen gue bagi dalam bentuk tulisan #okesip.

Kalo kalian tanya gimana kabar perkuliahan? Alhamdulillah Allah masih memberi gue nafas dan kekuatan untuk menghadapi mata kuliah yang sangat beragam jenisnya sih. Meskipun kadang rasanya..... Ah ini nih yang gabaik nih, harusnya positif dulu Haaaan! Oke deh ralat ya, insyaAllah bisa kok! There's a will? There'll be a way :)

Pembaca yang budiman (halah) gue mau cerita apa yaa hmmmm mikir dulu. Ceritain suka duka jadi maru aah...
Maru itu bukan daun, karena kalo daun namanya waru, bukan organ tubuh karena itu namanya paru. Ah intinya mahasiswa baru deh yah hahaha. Kelamaan keburu pada gajadi baca ntar (kaya ada yang baca ya) haha.

Yang jelas jadi maru itu tersorot. Kenapa tersorot? karena kinclong belum berdebu #apasih.
Sebenernya karena pasti keliatan banget newbienya (pengalaman pribadi kali ya)
Entah nyari kantin dimanaaa.. pake celingukan, nyari mushola pake celingukan, nyari kelas pake tengak tengok sana sini.
Kalo sekarang sih mungkin udah khatam ya sambil merem juga bisa #gagitujugasih.
Terus maru itu biasanya masih suka bergerombol, yaiyalah masih fresh graduate dari sma gitu loh (gue gatau ada hubungannya atau ngga)
Yang kesekian, maru itu biasanya semangat sekali menghadapi hari.. hahaha.

Begitu juga gue, disebuah ranah kehidupan *halah* yang bener-bener baru ini, gue mulai belajar buat beradaptasi sama lingkungan sekitar. Istilah kerennya dunia per-cool-yeah-an. 
And it's totally different! Beda banget sama jaman putih abu-abu. Dulu yang namanya informasi, apaaa gitu misalnya liburan deh contoh kecilnya aja pake dikasih tau, sekarang boro-boroo gabisa deh lo ngarepin yang kaya gitu lagi. Istilahnya harus rajin rajin update informasi baru biar ga ditinggal ke laut sama yang lain, haha.

Dosen pun berbeda sama guru-guru kita semasa sekolah dulu. Ada yang ngajarnya cepeeeet banget  sampe bisa jadi 1 hari habis sampe 2 bab. Ngalah-ngalahin sinetron kejar tayang aja ya, mantap kali bukan~~

Mau beli apa juga sekarang lebih mikir. Ini lebih penting dari yang itu apa ngga, yang ini lebih murah atau lebih mahal. Yah, anak kos itu emang menantu idaman deh! #wkwkwk.
Masalah ibadah, terutama sholat juga ga ada yang ngingetin, ga ada yang daur-daur lagi kaya waktu di Pondok dulu. Sekarang kalo mau sholat, ngaji, harus kesadaran sendiri (ya iyalah) Secara kebutuhan gitu lho. Jangan mentang-mentang banyak tugas alesannya sampe sholat aja lupa lho yaaa (ngomong sama kaca).

Intinya, sekarang gue dan mungkin teman-teman lainnya sedang mengalami fase pendewasaan diri. Fase dimana kita dituntut untuk jadi pribadi yang lebih mandiri, tentunya. Yah nikmatilah. Berusahalah untuk beradaptasi sama lingkungan dan kehidupan saat ini. Yang baik ikuti, yang jelek gausah diikutin #okesip.

Well, itu aja postingan gue yang random kali ini. Ah mau ngingetin ah buat yang baca dan diri sendiri juga tentunya. Jangan lupa sholatnya dijaga, karena kita nggak tau kapan kita akan ninggalin dunia ini sooob! :)

Selamat datang dan menikmati dunia perkuliahan! (nyambung ga sih..haha)
Wassalam!
Hana.

Komentar

  1. hehe nulisnya sambil ngelidur ya.. ngacak bgt..
    but anyway.. yah begitulah kehidupan maba, perlu banyak adaptasi..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Good Morning!

Tiring Days but Meaningful