Jika bicara tentang.....

[Aku menemukan tulisan ini di draft. Tulisanku saat masih nyantri :') kangen juga..]

Suatu siang disebuah halaqoh kecil ada seseorang yang tanya.
"Ukhti.. pernah jatuh cinta ga?"
Temen-temennya yang lain langsung pada nyorakin, karena dianggep nanya pertanyaan yang.. privasi. Terus yang ditanya diem. Ga marah lah. Cuma bingung mau jawab apa.. Mereka toh juga bukan anak kecil lagi, dan emang udah masa2 puber gitu :p Jelas penasaran sama yang namanya cinta.
"Ehm.." yang ditanya mulai buka suara. 

Adek2 disekitarnya langsung saling sikut supaya suasana jadi tenang.
"Haha.. biasa aja kali, ukhti juga pernah kok jatuh cinta dek.."
"cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee" heboh deh.
"yang namanya cinta itu wajar kok, ga dilarang, cuma tergantung gimana nanggepinnya aja, kalian juga pasti udah pernah ngerasain kan? hehe.."
"Lah maksudnya gimana ti? "
"Misalnya kamu lagi suka sama orang, eh orangnya juga respon lah ke kamunya. Terus dia ngasih kamu sesuatu pas hari jumat. Eh kamu ngebales "kebaikannya" dibales lagi ah.. ga selese2 deh akhirnya. Nah yang kaya gini nih yang bahaya, ujungnya pasti aneh2 deh, entah ketemuan lah apa meeting, jalan dll.. kan malah jadi masalah.."
"Jadi gimana ti kalo ada yang suka sama kita? "
"Kalo uhti sendiri sih ya, kalo ada yang suka.. yah bersyukur kali ya, masih ada yg suka sama ukhti yang bener2 banyak kekurangannya ini. Mungkin aib ukhti lagi ditutupi dan ga terlihat.. Nah jangan sampe kepancing deh. Kalo turutin nafsu bisa bahaya soalnya. Kalo kita suka sama orang karena wajahnya, itu berarti cuma nafsu..
"Oh..gitu to.. lah uhti pernah pacaran ga sih?"
"Hmm.. pernah.. itu juga kalo bisa dibilang pacaran. Dan itu kesalahan yang ga akan mau uhti ulangin lagi. Alhamdulillah cuma sebentar.. namanya juga dulu belom ngerti.. Nah kalian jangan coba-coba deh. Nyesel diakhir ga enak banget rasanya :')"
Semuanya diem. Ukhtinya apalagi agak kikuk juga ngebahas hal yg sebenernya udah lama ga mau diomong2in lagi.
"Itu udah lama ti pacarannya? Baru tau aku, kirain ga pernah?"
"Itu juga udah duluuuuu banget! namanya juga penasaran2 ga jelas, ditambah blm ngerti hukumnya, wah gitu deh. kalian jangan ya.. Oh biar gampang, analogiin cinta itu kayak... (maaf ya) kentut"
"Lah kok bisa ti?"
"Iyalah, kalo ditahan bikin sakit tapi kalo dikeluarin malu-maluin! Tapi ga bakal bikin sakit dan bikin malu, kalo dikeluarin disaat dan kondisi juga situasi yang tepat :)"

Anak-anak ada yang senyam-senyum sendiri. Ukhtinya diem. Semua pun sibuk dengan pikiran masing-masing..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Good Morning!

Ciee yang maba!

Tiring Days but Meaningful