Talk about Failure?

Sore hari. Di lantai 2 sambil mencium aroma tanaman yang baru saja disiram. Sungguh saat yang tepat untuk jalan-jalan sore. Langitnya masih biru, belum berubah menjadi oranye. Tapi hari ini terasa masih ada yang mengganjal. Yah, siapa yang belum pernah merasakan kegagalan? Ayo angkat tangan *krik-krik* 

Haha. Hari ini aku merasakannya. Gagal tes masuk sebuah perguruan tinggi swasta. Rasanya ga enak gitu ya, siapa yang bilang enak.. haha. Jadi inget aku juga pernah ngerasa kaya gini waktu pengumuman snmptn jalur undangan. Anda tidak lolos seleksi. Oh myyy aku sampe ngecek berkali-kali.. haha jelas aja ga berubah! Abis itu langsung dihibur sama bulek dan keponakan yang di Solo, diajak ke Ngarsopuro. Ada pasar malem2 gitu deh. Menarik banget. Tapi aku kaya mayat hidup malam itu. Zombi berjalan with a fake smile. Payaaaah banget. Ditawarin ini-itu cuma senyum hambar. Parah banget dah gue. Kalo diinget2 jadi malu sendiri. Ya tapi aku emang ngerasa sedih, belum bisa buat orang tuaku seneng. Meskipun mereka ga nunjukin sedih atau kecewanya dan terus menerus support aku. Ya Allah terima kasih Engkau memberiku orang tua terbaik.. dan berilah aku kemudahan untuk dapat membahagiakan keduanya Ya Rabb.. 

Well, di samping itu semua.. aku yakin, every cloud has a silver lining, selalu ada pengaharapan dalam hidup ini #eaa. Untuk melewati badai, yang perlu kau lakukan hanyalah.. tetap berjalan. Move on dari kesedihannya. Kalo ngga, ntar kebawa badai lho. Oke itu ngga lucu. Wkwk.

Yang namanya kegagalan, wajar banget kalo ngerasa kecewa ketika kita mengalaminya. Tapi aku sadar, kecewanya ga boleh sampe berlarut-larut. Bisa saja dengan kegagalan ini kita sebetulnya diselamatkan oleh Allah dari kegagalan yang lebiiiiih parah. Dan ga selamanya kita bakal ngalamin ini terus. Asal mau bangkit dari “keterpurukan” hehe, intropeksi diri Hanaaa! Kamu mungkin udah ngerasa maksimal nih ya, padahal di luar sana buanyaaak bgt yang ready to war *halah* tapi beneran deh. Di atas langit masih ada langit.. Jadi, mungkin dari sini kamu bisa sadar kalo kamu masih harus banyak belajaar. Ga boleh cepet puas nduk.. oke? 

Banyak hikmah yang bisa kita dapetin dari sebuah kegagalan. Cari aja sendiri, pasti ada deh. Ato ngga, mungkin aja kita ga sadar. Pokoknya semua yang terjadi itu udah ada yang Maha Mengatur. Allah Ta’ala selalu melihat proses.. Ia tidak tidur dan aku percaya Ia selalu mendengar doa hambaNya. Ia mahatahu apa yang terbaik untuk hambaNya. Ia mengetahui dan kita tidak. Ia tidak butuh persetujuan siapapun atas kehendakNya. Dan percayalah.. apapun yang Ia berikan untukmu, itulah yang terbaik... baik melalui cara yang kamu suka atau ngga.

Kalo ada yang bilang.. “Idiiiih.. Hana sok banget sih kata-katanya? Orang sendirinya aja sedih kalo gagal” haha. Bener banget. Aku juga sedih kalo gagal. Ga boong deh. Tapi ya itu, aku berusaha buat move on. Aku percaya ada rencanaNya yang lebiiiiiiih indah untukku. 

So.. try to face the world! Look! The sun doesn’t lost it shines. The wind keeps blowing, the flowers keep growing, the knight keeps charming.. haha! 

You try but you fail? 
Nevermind, the real FAILURE is WHEN YOU STOP TRYING, mates! 
 Ok.. I’ll see you around! Saling mendoakan ya buat pengumuman jalur tulisnya.. (◦'▽'◦)/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Good Morning!

Ciee yang maba!

Tiring Days but Meaningful