Transit Venus 2012 (ʃƪ´▽`)♡

I’m glad to see this rare phenomena! Transit venus! Dimana kita, arek-arek Bumi bisa ngeliat Venus ngelewatin matahari walapun keciiiiil biyanget. Hehe. Pertama kali gue tau karena dikasih info sama ustad adnan, bahwa ada event langka yang istilahnya seumur hidup sekali.. kurang lebih 105 tahun gitu lho penampakannya.. haha siapa yang bisa jamin gue masih idup taun segitu?

Alhamdulillah setelah jam pertama bimbel berakhir gue langsung semangat nyari my-lovely-bus as known as ATMO. Hahaha. Jam segini mah sepi, jadi ga usah khawatir jadi pindang jejer deh (apa sih haaaan) ah ya, gue ga sendirian ada Yati, Mifta dkk juga. Yang lainnya udah pada stand by di Pondok. Wah seneng banget deh pondok gue udah ada obsevatoriumnya sendiri. Ga kalah sama Boscha. Cuma kurang jam terbang, dikit lagi juga setara atau mungkin lebih. Aamiin.

Balik lagi ke event yang satu ini. Kata Mifta dari pagi udah rame banget tuh pondok. Udah tayang di metro tv juga. Yang ngamatin juga ternyata jauh-jauh ada yang dari Jogja (kan jauh tuh dari bekasi) haha. Pokoknya banyak mahasiswa dari berbagai universitas yang datang.

Pas baru dateng gue langsung disambut sama adek-adek CASA. Ditawarin liat pake kacamata matahari. Aduh maaaak awalnya gue susah banget ngeliatnya! Setelah memicing-micingkan mata, mengerut-ngerutkan alis, memainkan bulu mata (nah lebay kan) akhirnya gue ngeliaaaaat! Ah, I’m relieved.

Kurang puas dengan kecilnya ukuran Venus yang awalnya tak kira sun spot yang ukurannya aga gede itu, akhirnya gue sama anak-anak CASA kaya Wahda, Nadia, dll diajak buat liat Venusnya make cara proyeksi.. idenya ustad adnan. Dan berhasil! Kaya gue megang mataharinya gitu! Dan menurut gue jadi lebih jelas.. Venusnya beda kok sama sun spot. Keliatannya kaya matahari punya tahi lalat, hehe. SENENGGGG POKOKNYA! Tapi kalo make cara ini, jangan kelamaan.. ntar bisa mengeluarkan asap.. hahaha lucu deh pokoknya.


Photobucket

                                        Kacamata matahari dan Vixen tentunya!
source: blogcasa.wordpress.com

Photobucket


Oh iya abis itu gue diwawancarain. Awalnya gue ga pede gitu ya, terus gue minta bapaknya wawancara Ustad adnan aja secara beliau lebih paham, mahasiswa pecinta astronomi gitu lho.. haha main lempar aja gue ye. Tapi pada akhirnya tetep gue deh. Calon mahasiswi yang cinta sama bintang dan kawan2nya. Haha. Jawab sebisa gue aja deh. Ga ngasal tapi ga sotau juga. Dan yang bikin malu.. saat gue udah bersemangat ngejelasin apa yang gue liat, ditengah-tengah wawancara bapak yg wawancarain ngomong “maaf sebelumnya ini dengan mbak siapa?” aduuuuh malu bgt deh, kayanya gue terlalu semangat.. haha.

Gue sempet ngiler tuh liat orang-orang pada bawa SLR masing2 dan bisa ngefoto secara langsung. Ups ga langsung ke matahari juga lah yaaa kecuali yang rela SLR nya rusak, wkwk. Tapi gpp deh, bisa direkam di memori Han! #mengiburdiri.

Setelah pulang dari pondok, ada sms masuk dari Iqoh. Katanya dia liat aku di tv. Haha kapan di shoot aja aku ga sadar! Kata Iqoh aku keliatan salting-salting gt! Doh!

Ya, itu tadi pengalaman gue. Yang menurut gue sih berharga bangeeet. Soalnya jarang sih kejadiannya. Dapet sertifikat juga :D Yah, meskipun gue ga bisa foto itu (kameranya aja raib) tapi tenang.. khusus buat post ini gue udah siapin gambarnya.. haha semoga yang kemaren blm sempet liat bisa lumayan lega yah setelah liat ini. Haha tp gue mostingnya juga udah telat ya -.-“ haha gapapa, better late than never #menghibur diri.


Photobucket 
Lihatlah lebih dekat! haha
source: blogcasa.wordpress.com 
Photobucket
Sertificate from NASA
source: blogcasa.wordpress.com

Ini liputannya di Indosiar :D
 
Well, coolmates, have a great day!  ~(‾⌣‾~) (~‾⌣‾)~

Komentar

  1. better late than never --> yg penting sudah punya catetan buat generasi transit venus berikutnya bahwa kita juga pernah liat transit venus...

    ini catatan saya --> http://moonthree.wordpress.com/2012/06/24/transit-venus-2012-warisan-berharga-pada-tahun-ini/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Good Morning!

Ciee yang maba!

Tiring Days but Meaningful