Kabar

Assalaamualaykum.
Halo semua!

Semoga kabar kalian baik.
Aku tadi habis panen mangga sama bapak, lumayan dapet 4 ember (malah lebih). Habis ini tinggal bagi-bagi ke tetangga. Semoga bisa dibuat rujak atau dimakan langsung -dan ga buat mereka sakit perut wkwk. Oh iya, kucingku (Mochi) habis melahirkan. Sempet deg-degan bakal punya anak 6 mau ditaroh dimana kan.. tapi alhamdulillah anaknya cuma 3 ((cuma)). Habis ini harus disteril kayaknya, supaya sehat dan tidak banyak yang terlantar. Semoga cukup dananya hhhhh semangat!

Hmmm baru baru ini ada kabar duka. Pesawat Lion JT610 jatuh di perairan. Sedih banget selama mengikuti beritanya, karena... kejadiannya terjadi begitu cepat, gak lama setelah mereka lepas landas :'( Semoga seluruh korban yang berpulang mendapat tempat terbaik di-sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan..... aamiin.

Aku langsung berpikir. Pantas kalau kita mau bepergian dianjurkan untuk berdoa, karena selama perjalanan kita benar-benar berserah, tidak ada jaminan akan sampai ditujuan atau gimana maka baiknya diawali dengan berdoa. Huhuhu ini juga menjadi pengingat untukku. Bahwa, setiap hari bisa jadi hari terakhir untuk kita....

:')
Apalagi ya?
Oh iya.
Sekarang aku lagi mencoba buat jadi anak yang lebih mandiri. Harus semakin kuat walaupun saat ini rasanya ga mudah ya buat bertahan dari pikiran macam-macam dan semakin sadar bahwa cari uang itu ga gampang hahaha. Semoga aku tetap produktif. Mohon doanya ya untuk semua yang sedang kuusahakan, semoga Allah memberikan yang paling baik (sesungguhnya selalu yang terbaik, manusianya aja yang gak sadar kalau itu yang terbaik hiks). Buat kalian semua juga kudoakan semoga kelak bisa menemukan kebahagiaan dan ketenangan (pikiran, jiwa dan raga) begitupun untukku.

Aku juga semakin yakin, ada hal-hal yang memang seharusnya dipasrahkan sejak awal, cuma karena manusia tempatnya ke-soktahuan dan suka memaksakan kehendak.. ya gitu deh. Sekarang aku sedang belajar tentang melepaskan. Apapun yang selama ini kupegang dengan erat (kayak balon), atau hal-hal yang aku simpan dengan egois -mau kulepas saja. Satu persatu. Susah emang, yah namanya juga lagi belajar. Semoga bisa, pelan-pelan. Kalau kata Kunto Aji: "Cukupkanlah, ikatanmu.. Relakanlah yang tak seharusnya untukmu, yang sebaiknya kau jaga adalah..... dirimu sendiri."

Ok cukup dulu hari ini
Mari menyelesaikan yang lain!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Good Morning!

Ciee yang maba!

Tiring Days but Meaningful